Posted by : Febriansyah Haq Senin

foto ra momon bupati termuda
Ra Momon bupati termuda 

Ra Momon, Bupati Termuda Indonesia - Anak Madura 
Assalamualaikum, dari judulnya anda sendiri udah tau saya posting apa. Ya, Bupati Termuda Di Indonesia. Kembali ke masa lampau, Bangkalan telah menyelenggaranakan Pemilihan Bupati Bangkalan pada tanggal 12-12-12. Anakmadura Terdapat kericuhan sebelum Pemilu, karena pasangan nomor 1 dicoret tanpa sebab (katanya). Tapi saya tidak akan membahas tentang pencoretan itu, karena saya kurang suka pelajaran PKn.
Bupati termuda Di Indonesia ialah Makmun Fuad alias Ra Momon. Ra Momon masih berumur 26 dan katanya masih Di tingkat S2. Ra ialah sebutan untuk orang yang di hormati karena merupakan keturunan petinggi Bangkalan. Beliau juga menang mutlak jauh dari nomor pasangan 2. Pasangan Nomor 3 Yaitu Momon-Mondir mendapat 92.8% meninggalkan pasangan nomor 2 yaitu Nizar-Zain hanya mendapatkan 7.2%. Ini mungkin disebabkan karena banyaknya pendukung calon pasangan nomor 1 dicoret dan mereka memilih golput. Juga pasangan nomor 2 kurang niat jadi bupati. Soalnya dia gak pernah kampanye. xixixi
Ra Momon ialah penerus Ra Fuad, Bupati periode 2002-2012. Dalam kampanye nya, Ra Momon sering mengunjungi desa-desa sebelah. Paling banyak ya pasti di desa saja, Jaddih. Kenapa ? Kata ayah saya bilang. Di jaddih tempat paling strategis dan banyak Blater. hahahaha.
Ra momon juga sering memberi bantuan berupa sembako, nasi bungkus dan lain-lain. Emak saya juga ikut dapat loooh . hahahahaha. Beliau juga pernah ke tahlilan di desa saya. Gak penting banget yahhh. hahahaha
Dan Kampanye utama Ra Momon ialah mengundang Bang Haji Rhoma Irama ke Bangkalan untuk konser di Alun-alun Bangkalan. Sayang nya saya tidak nonton, jadi mohon maaf kalau tidak ada foto bang haji Rhoma Irama :D .

Berdasarkan data dari koran Tempo, Ra Momon menggantikan Bupati Indragiri yang berumur 30 tahun, Yopi Ariyanto. Semoga beliau menjadi pemimpin yang baik. Sekian postingan dari saya. Wassalam

Bupati Termuda Indonesia, Bupati Bangkalan Madura 2013, Bupati Muda Indonesia, Bupati Anak Madura

{ 18 Commets... read them below or Comment }

  1. ye pantasan lawannya kalah telah, wong gak pernah berkampanye ya.. paling tuh permainan politik..

    BalasHapus
  2. Semoga saja ya :D
    semoga juga yang muda makin di percaya deh, hehehe :)
    saya baru tahu lho istilah "RA" thanks ya

    BalasHapus
  3. sudah saatnya memang pemimpin itu datangnya dari kamum muda,karena mereka lebih energik dan bersemangat

    BalasHapus
  4. wew,,nice share sob makin tau ane...

    BalasHapus
  5. Bupati termuda di indonesia hmm mantab pastinya ya

    BalasHapus
  6. orang-orang muda seperti ini memang perlu menjadi pemimpin daerah. semangatnya pasti lebih baik, tetapi harus diwaspadai karena orang muda kadang labil. jika pembisik2nya adalah para politikus rakus, bisa gawat!

    BalasHapus
  7. Wow, tapi tadi kaya' ada kabar miring ya tentang ra momon. . .

    BalasHapus
  8. semoga RA Momon bisa memenuhi harapan masyarakat banyak

    BalasHapus
  9. nice share sob...makin nambah ilmu ane....
    #commenback

    BalasHapus
  10. sepertinya...sekarang saatnya...untuk membuktikan..kalo yang muda juga bisa menjadi pemimpin....
    semoga....madura dg pemimpin nya yg baru ini...bisa menhantar kota dan warganya...makmur n sejahtera :)

    BalasHapus
  11. semoga madura makin maju sobat, makin makmur dan damai tentunya, oh iya sejahtra juga sob, hehehehehe

    wah salut dech, muda sudah jadi pemimpin..?

    BalasHapus
  12. Pecah deh rekor mardhani h maming bupati tanah bumbu. Namun tua atau muda pemimpinnya tidak menjamin majunya sebuah daerah jika modelnya pendekar 212 dua taun balikin modal dulu.. Satu taun kerja seadanya, dua taun berikutnya cari modal buat nyalon lagi, tentunya perkembangan daerah bakal slow. Kita liat aja perjalannya.

    Bagi rekan yang ingin blognya mengasilkan uang melalui bisnis online mampir ya di blog saya, siapa tau rejeki


    salam
    www.elmudaja.com

    BalasHapus
  13. sudah waktunya yang muda untuk berkarir sob,siapapun mereka mudah-mudahan dalam menjabatnya bisa membimbing rakyatnya.

    BalasHapus

SILAKAN MISUH-MISUH ASALKAN JAGA KESOPANANNYA YA !!!!!

Mengenai Saya

Foto Saya

Saya admin blog Anak Madura , Untuk Lebih jelas tentang saya, bisa dilihat di SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Anak Madura -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -